Pages

Jan 22, 2015

[BEAUTY] SULWHASOO BASIC KIT

Hayuuuuuu *nama tengah gue* wakakak

Kiyaaaaa, thankyou so much Sulwhasoo Indonesia, aku nggak nyangka menang di salah satu kuisnya (Sulwhasoo First Anniversary Quiz) yg pernah diadain di Facebook tempo hari hehe. Kalo menang pasti dapet hadiah dongs??? Iya lah dongssssss :P haha. Aku pikir awalnya bakalan dapet cushion nya  *ngarep banget* *ngiler baca review* ehem. Eh ternyata dapet skin care kit yg terkenal dengan ginseng dan harganya yg ........ nggak murah  wkwk.


Taraaaaaa, Sulwhasoo Basic Kit (4 items). Sebenernya basic kit nya ini ada beberapa sih yg aku baca, ada yg isinya 4 produk, ada juga yg 5 produk. Sulwhasoo, ada yg masih asing dengan merk ini?? Tenaaaang, Sulwhasoo ini dari Korea Selatan juga kok, di bawah Amore Pasific juga loh, itu tuh perusahaan yg jadi tempat bernaungnya Laneige, Innisfree, sama Etude House, pada nggak asing dong yeee?? Hahaha. Paketnya sebenernya agak kaget juga pas nerima, soalnya dari Laneige Indonesia, aku pikir kan aku nggak beli apa apa di Laneige, cuman bisa pengen doang XD haha. Eh taunya isinya Sulwhasoo XD wkwkwk.







Sulwhasoo, warisan kecantikan tradisional Korea. Intinya adalah, karena Korea ini menggunakan energi tradisional sebagai penyeimbang dan pendekatan holistik dalam perawatan kulit, maka Sulwhasoo hadir memperkenalkan kategori yg bener bener baru dalam perawatan kecantikan, yaitu sebuah merk holistik mewah yg menggabungkan herbal tradisional melalui metode tradisional Korea. Bingung??? Sulwhasoo ditemukan dalam filosofi tradisional "Sang-Seng", yaitu kepercayaan bahwa setiap objek memiliki hubungan dengan objek yg lain, dan vitalitas yg optimal bisa diraih ketika hubungan antar objek itu ada dalam harmoni dan keseimbangan. Dalem yah maksud dan tujuan Sulwhasoo ini  hehe.

Sulwhasoo Basic Kit punyaku ini isinya 4 item, apa aja?? Yuk sekalian di review. Skin care lagi, tau dong kalo mau review skin care mesti nunggu beberapa lama dulu setelah cobain? Sampe saat aku bikin review ini, tinggal toner sama serum nya doang yg masih, soalnya cair, makenya nggak banyak, kalo cream sama emulsion nya entahlah selalu colek kebanyakan TT___TT hiks. Sebelum review, mau kasih tau dulu kalo kondisi kulitku ini lagi nggak stabil  gara gara produk review nya skin care semua, dan jadwal publish nya urutan TT___TT jadi break out sana sini, purging sana sini, dan juga sebagian tempat berminyak banget, sebagian lain kering banget. Makanya aku nggak ada before after, kayak biasanya haha. Terus juga rangkaian Sulwhasoo Basic Kit ini dikhususkan buat yg punya kulit kering atau super duper kering, soalnya melembapkannya banget banget. Check!!!




1. Sulwhasoo First Care Activating Serum 8 mL
Kemasan paling kece nya ya ini, botol kecil dari plastik yg tebel dan nggak gampang bocor, plus ada pump nya :D haha. Yg lucu yah pump nya ini, jarang kan ada sample yg wadahnya hampir mirip sama kemasan full size nya, dan ada pump nya. Keliatan dong, sample aja eksklusif ._. hehe. Isinya cairan yg rada kayak gel, warnanya coklat. Aromanya sih tradisional banget deh, kalo kata selera, aku emang selalu prefer aroma masa kini atau yg aroma buah gitu sih, cuman kalo kata nyokap aromanya enak kok, sekali lagi, SELERA! Cara pakai nya gampang banget, aku pake biasanya abis cleansing sama pake toner, baru deh ambil 2 pump serum, terus ratain ke muka sampe meresap. Berhubung kayak air, dan cuman sebagai tahap awal sebelum pake skin care lanjutan, efeknya nggak ada di aku.


2. Sulwhasoo Essential Balancing Water 15 mL
Kemasannya juga miniatur yg full size banget, botol warna putih plastik tebel dan agak transparan, tutupnya lucu yah. Isinya cairan kayak toner, cuman lebih ada teksturnya, mirip liptint cair yg nggak cair banget lah pokoknya. Aromanya nggak terlalu mengganggu sih, cuman yah masih tradisional hehe. Cara pakainya agak lucu yah, jadi abis cleansing, terus pake toner, terus serum nya yg nomer 1, baru pake toner ini -____- toner nya Korea beda kali yah sama toner nya Viva XD haha. Nyokap juga sempet bingung sama skin care Korea yg penggunaan toner nya justru sebelum make up, bukan buat bersihin make up :D haha. Efeknya juga sama kayak serum nya, karena cair, dia nggak terlalu ngasih efek apa apa.


3. Sulwhasoo Essential Balancing Emulsion 15 mL
Kemasannya identik sama water nya, beda di tulisan sama isinya doang haha. Isinya beda sama emulsion ini yah inihhhhh. Sulwhasoo ini bahkan emulsion nya aja rich, maksudnya teksturnya lebih ke thick lotion warna putih, dan wanginyaaaa -____- selera aku bilang nggak suka wkwkwk. Cara pakenya yah setelah pake yg water lah, dan biasanya kalo aku, abis pake emulsion ini nggak perlu pake day cream lagi soalnya efeknya udah super melembapkan banget. Kece bener deh buat yg kulitnya super kering. Menurut aku, dia ini emulsion ter-rich yg pernah aku coba, dari sekian emulsion yg sempat dan pernah di icip, keju kaleeeee!!


4. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream 5 mL
Kemasan termini nya TT____TT lucu banget pula. Isinya juga paling sedikit haha. Di dominasi warna coklat, sample cream ini pun keliatan elegant. Isinya cream yg bener bener rich dengan warna putih juga. Wanginya lagi lagi aku nggak suka wkwkw, cuman nyokap malah bilang kayak bayem wanginya -____- aneh yooo??? Padahal kandungannya ginseng wkwk. Kalo aku biasanya pake sebagai night cream, dan dia bener bener super melembapkan, sampe paginya minyakan -____- mungkin karena muka ku nggak kering banget, jadinya malah kelebihan lembap wkwk, padahal di nyokap katanya jadi lembap dan kenyal, yah cocok di dia -___- haha.


Sejauh yg aku coba dari sample ini adalah, rangkaian Basic Kit dari Sulwhasoo ini bener bener bikin kulit lembap dan lembut. Cocok banget buat kulit kategori super dry deh pokoknya, apalagi cream nya yg super rich. BTW aku baca review blogger Amerika, cream nya itu full size nya dibanderol dengan harga USD 220 buat 50 mL :| rupiahin sendiri deh XD hahaha aku mau shock dulu. We-O-We -____- tapi emang sih, kualitas dan cocok cocokan juga, soalnya di aku malah jadi purging dan nggak cocok. Mungkin karena akunya juga dalam tahap gonta ganti skin care akibat tuntutan kerjaan wkwkwk. Jadi blogger ternyata nggak gampang yah XD wkwkwk. Paling keren emang review lip product doang deh, tinggal foto, swatch, selca, publish XD wkwkwk. Libur review skin care dulu kalo gitu yah, mau balik pake skin care andalan yg cocok dan murah aja XD wkwk. See ya~


Bye~

6 comments:

  1. Waaaahhhh... GInseng yaaa...
    Biasanya wangiya aku cocok nih...
    Tapi lagi-lagi... sebagaimana produk dari ginseng yaaaa...
    200 dollarrrrr oemjiiiiii.....

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mahal bgt, tp emg moist banget sih, cocok buat yg kulitnya kering banget :D

      Delete
  2. Enaknya dapet produk mahal tapi gratis ya kak *-*

    btw, aku mau tanya tapi oot nih hehe. Kalo gak salah kak Sinta pernah nulis di yukcobain ya? itu nulis reviewnya lgsg di email, atau di word baru di attach ke email-nya kak?
    Maaf sekali lg karna oot >,<

    ReplyDelete
  3. Wow, the price is kinda..
    Tapi dengan harga segitu sih worth it yaa :)

    Btw, I have nominated you for the Liebster Award. You can check it out Here

    Have a good day
    Angel

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.