Pages

Aug 27, 2014

[BEAUTY] SIMPLY STAY BY MUSTIKA RATU

Hallooooo :D
http://eemoticons.net


Tau poster di atas kan? Udah nggak asing lagi kan? Dari judul juga udah pada bisa tau kan aku mau nulis apa di blog? Wkwkwkwk resiko ikut periode terakhir T____T baru sempet hiks. *TEASER*

DETAIL PROYEK
MUSTIKA RATU sebagai brand penghasil kosmetik terbesar Indonesia mengikuti trend make up masa kini dan menciptakan MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up yang merupakan Basic Make Up yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Simply Stay ditujukan untuk wanita yang aktif, simple, dan selalu ingin tampil cantik setiap saat. Formula dan kandungan bahan alaminya aman digunakan dan disesuaikan untuk wanita Indonesia dan mampu mempertahankan riasan selama 8 jam.
Pada kesempatan kali ini, PT Mustika Ratu Tbk bekerja sama dengan PT Bina Blog Indonesia (B Blog) untuk mengadakan blogging competition.

Apa kabar kalian? Semoga selalu super selamanya :P mueheheheh. Aduuuuh produk yg mau aku review kali ini pasti udah pada buanyaaaaaak banget yg cobain, ato yg udah review juga. Iya iya, saya emang telatan -____- tapi gak papa kan yah? Dari pada enggak bikin sama sekali, wong udah janji mau bikin review :P wkwk.

Finally ikut blogging competition barengan sama B Blog lagi, dan kali ini, Alhamdulillah udah jadi member B Blog :P wkwk pamer gak papa lah. Entah kenapa kalo ikutan writing competition suka aja gitu, apalagi kudu review produk yg sama kayak blogger lain. Sekalian bisa belajar teknik nulis, foto, dan jadi writer yg baik hehe. Kali ini B Blog kerjasama bareng Mustika Ratu Indonesia bikin kontes writing competition buat review produk terbaru Mustika Ratu, yaitu Simply Stay.

Ini fotoin nya pas lagi dateng barangnya :P pengen pamer di instagram kala itu :P


Product Description
Mustika Ratu by BRA Mooryati Soedibyo Simply Stay
Soft | Moist | Long Last
Lembut | Lembab | Tahan Lama



Package Contain:
1. Moisturizer (2 types, for Normal to Dry Skin and for Normal to Oily Skin)
2. Liquid Foundation (4 colors)
3. Stick Foundation (4 colors)
4. Two Way Cake (4 colors)

Available Color:
1. Caramel Latte (kuning kecoklatan, cocok buat kulit sawo matang khas orang Indonesia)
2. Smoothie Yellow (kuning, cocok untuk kulit putih langsat dengan undertone kuning)
3. Pearly White (warna paling terang, cocok untuk kulit putih atau untuk highlight)
4. Sweet Choco (coklap gelap, cocok untuk kulit gelap, atau bisa buat shading)


Produsen:
PT. Mustika Ratu, Tbk
Jalan Raya Bogor KM 26,4 Ciracas Jakarta, Indonesia


Keunggulan:
1. With Curcuma Heynean Root Extract sebagai natural skin conditioning untuk melembapkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit.
2. With Tocopheryl Acetat (Vitamin E) sebagai anti oksidan alami.
3. Kandungan Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UVB)
4. Tekstur lembut sehingga mudah menyerap ke dalam kulit.
5. Mudah diaplikasikan.
6. Tahan Lama sampai 12 jam.
7. Bersertifikasi Halal.



Ada sekat mika nya, biar nggak kotor, good packaging!!

Sekilas tentang produk ini, pasti udah banyak yg tau, ini kayak sample palette gitu, di dalemnya ada 4 macem produk dengan semua shade dan types yg disediakan. Bakalan quick review aja sepertinya, soalnya ikutan periode terakhir, emang nggak enak XD udah pada nggak penasaran wkwkwk. Tapi aku tetep bakal bikin review sebaik mungkin, jadi aku bakal langsung bahas ke produknya aja yah.

Moisturizer (IDR 15.000)
Cara pakai: Usapkan secara merata pada wajah dan leher.
Moisturizer ini ada 2 tipe, buat kulit normal kering sama normal berminyak. Bentuknya cream warna putih, teksturnya lembut dan nggak lengket. Jujur, sejauh ini buat aku keduanya nggak ada beda, setelah dipake sama sama melembapkan dan bikin make up lebih nempel. Juga keduanya nggak bisa nahan minyak di hidungku setelah 3 jam dipake, kulit wajahku normal cenderung kering di pipi sama dahi, tapi berminyak di hidung. Overall produk ini bagus buat base make up, soalnya bikin Liquid Foundation nya nggak seret pas di oles, cuman aku nggak terlalu suka wanginya yg agak menyengat, dan enggak ada SPF/PA nya, walau ada UV filter alami, tapi cuman menangkal UVB, jadi masih harus pake sunscreen kalo mau dipake outdoor, itu aja sih yg nggak suka.





Liquid Foundation (IDR 20.000)
Cara pakai: Usapkan secara merata pada wajah dan leher.
Untuk produk Indonesia, sepertinya Mustika Ratu Simply Stay ini menjawab keresahan cewe cewe di luar sana yg bingung cari foundie lokal dengan harga terjangkau dan ada banyak shade untuk banyak kebutuhan wkwkwk. Namanya Liquid Foundation, tapi enggak terlalu cair, dan enggak creamy banget juga, tekstur nya pas. Kalo abis pake moisturizer, liquid foundie ini lancar jaya di apply ke wajah pake tangan kosong. Tapi kalo nggak pake base apapun, di aku agak seret, soalnya kering mukaku ini. Anehnya, yg shade Pearly White ini warnanya sama persis kayak BB Cream Skin79 ku yg VIP Gold, tapi begitu di kasih ke muka, keputihan -____- padahal yg Skin79 malah nyatu banget, mungkin itulah the power of BB Cream wkwkwk. Caramel Latte is my best shade, dia bener bener ilang di muka, kayak nggak pake foundie, cakeeeeeeppp! Coverage nya lumayan lah, buat noda nakal kudu ditutupin pake Stick Foundation nya. Minusnya sama kayak Moisturizer, wanginya dan minus SPF/PA -____- hiks, I don't like it.





Stick Foundation (IDR 50.000)
Cara pakai: Oleskan pada wajah secara merata dengan tangan atau spons. Ulangi pengolesan pada bagian bernoda untuk penutupan lebih sempurna.
Stick Foundation ini lebih mirip concealer stick, mirip sama Inez Correcting Cream ku, my HG concealer wkwkw. Aku lebih suka model stick gini sih, tinggal oles, ratain, beres! Udah gitu, cream nya gampang dibaurin. Shade favorit ku si Pearly White sama Sweet Choco, buat highlight shading wkwkwk. Cuman shade Sweet Choco nya kurang gelap, ato emang kulit ku yg terlalu gelap -____- errrr. Dia coverage nya juga lebih bagus dari Liquid Foundation nya. Sayangnya agak lebih mahal dari Inez ku :P jadi cuman itu minusnya :P haha.



Two Way Cake (IDR 75.000)
Cara pakai: Usapkan secara merata dengan puff pada wajah dan leher.
I am not TWC fans, enggak pernah pake TWC ke manapun, di manapun wkwkwk. Jadi enggak bisa bandingin sama TWC lain, plus kasih kelebihan kekurangan. Cuman shade Caramel Latte masih jadi andalan di sini, paling cocok di muka aku, dia juga nahan minyak di hidung bisa sampe 5 jam, udah di cobain kemaren, tapi indoor aja, cuman di pake nonton bioskop sama muterin mall wkwkw. Tekstur TWC nya juga lembut banget, gampang dibaurin, cuman dia menyerbuk dan yg Pearly White kemaren jatuh, retak, jadilah di oplos sama bedak tabur ku wkwkwkwkw. Minus nya dia nggak ada SPF/PA nya, secara ini buat finishing dan pertahanan wajah pertama pas kena sinar matahari kan yah -____- better kalo ada penangkal nya hihi.



Emm, di rangkaian Simply Stay Make Up ini sebenernya ada Loose Powder nya juga, cuman nggak masuk dalam palette, ya jelas lah, bisa bisa hancur paket isinya bubuk semua wkwkwk. Yg jelas, pas nulis ini, Moisturizer nya udah abis XD soalnya lumayan bikin muka licin, jadi suka dijadiin base make up. Bikin conclusion yuk, sekali kali kasih kelebihan kekurangan XD setelah sekian lama enggak nge judge produk wkwkwkw.

Kelebihan:
1. Murah murah murahhhhhhhhh, tapi enggak murahan! Sekelas Mustika Ratu gituuuuu!
2. Bisa di dapetin di mana aja, enggak perlu nunggu PO lama kalo mau abis :P enggak bikin emosi gitu :P hahaha.
3. Banyak pilihan shade, buat foundie sama bedak nya, dan hampir semuanya bisa masuk ke warna kulit orang Indonesia, kalopun enggak, bisa di mix kali :P murah gitu :P hehe.
4. Kemasannya simple elegant, nggak kebanyakan ornamen dan ribet, travel friendly juga!
5. Udah bersertifikasi halal, buat muslimin (?) dan muslimah, enggak perlu khawatir.
6. Lumayan tahan lama, kecuali bedak bedak nya.

Kekurangan:
1. Wanginya lumayan nusuk, si Moisturizer sama Liquid Foundation nya -____- hiks.
2. Enggak ada SPF/PA nya, jadi mesti pake sunscreen ato sunblock kalo dipake outdoor.



Overall, aku suka rangkaian produk Simply Stay Mustika Ratu ini, soalnya udah sesuai kebutuhan make up dasar lah, buat yg lagi belajar make up, ato teknik shading highlight, tanpa harus beli peralatan make up mahal, bisa cobain rangkaian produk ini. Seandainya tanpa aroma wangi wangian semua, aku bakal purchase full size nya -_____- soalnya liquid foundie nya sesuai banget kulit remaja :P wkwkwk, kalo buat aku yg penting bersihin make up nya gampang, nggak kayak pake BB Cream luar gitu -_____- ngabisin kapas :P hahaha.

Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia dan disponsori oleh Mustika Ratu

Akhirnya selesai juga post nya wekekek. Ditunggu review lainnya yah :D masih banyaaaaaakkkkk wkwkwk. See ya~

Bye~
http://eemoticons.net

5 comments:

  1. Best luck say ^^

    Mind to visit my newest post?
    http://missdjoen.blogspot.com/2014/08/video-happy-1st-anniversary-bblog.html
    Thankyouuu ^^

    ReplyDelete
  2. ahahahaha, gak telat-telat amat kok meski periode trkahir.
    Good luck yahh :D

    btw, Main-Main ke Blog daku yah,

    Makasih :)


    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha nggak bikin org penasaran lg tapi T.T
      Thankyou Rifkaaaa :D

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.