Pages

Apr 27, 2014

[TECH] TTPOD ON ANDROID

Holaaaaa :D
http://eemoticons.net

Udah mau Mei aja yah, super cepet ni waktu jalannya hehe. Last post on this month, mau share sesuatu. Suka dengerin musik kan yah? Suka donlod gratisan juga kan? Hayoooo siapa yg enggak suka? Pasti hidupnya monoton kalo gak suka dengerin lagu :P wkwkwk. Tapi nih ya, aku suka banget kesulitan kalo donlod lagu, entah situs buat donlod nya yg suka error, ato mesti pake password donlod nya, ato bahkan situsnya pake bahasa yg bukan Inggris, jd ga paham di mana klik donlod nya :P haha. Makanya ituuu, aku sukanya kalo mau donlod lagu minta sama pacar aja suruh donlod in, entah dia donlod dari mana wkwkwk. Emm download, aku sukanya ngetik donlod aja XD daripada ngetik nya unduh -_____- kayak di nikahan aja -____- errrr.

Nah beberapa bulan ini, aku nemuin cara gampang donlod lagu kesukaanku tanpa harus request minta di donlod in pacar :D asikkkkk. Kali ini dari salah satu aplikasi musik punya nya Play Store di Android. Namanya TTPod, pernah denger? Aku sih udah tau dari jaman pake Android yg lama. Tapi dulu semenjak ada update versi terbaru, di hp yg lama gak support gitu, jadinya balik pake music player bawaan. Nah semenjak ganti yg baru ini, sebenernya males banget donlod aplikasi musik, iyalah udah ada Walkman nya XD males berat beratin hp juga kebanyakan aplikasi. Tapiiiiii, setelah ganti custom rom, aplikasi Walkman nya ilang :| gak kayak Xperia lagi nih henpon -_____- mana baru sekarang sadar kalo aplikasi radio juga gak ada XD hp macam apa ini wkwkw. Nah, berhubung music player bawaan custom rom ini suka force stop sendiri, akhirnya donlod aplikasi musik lagi, yg FREE dan nggak pake masa TRIAL, balik lagi ke TTPod. Dari nama developer yg sama, TTPod cuma punya satu aplikasi, ya aplikasi music player ini. Di Play Store sendiri udah ada dari jaman namanya masih Android Market, dan aplikasinya masih FREE DOWNLOAD sampe sekarang.


Ini dia penampakan TTPod di Play Store, agak weird juga kenapa yg nge +1 cuma aku sama pacar XD haha. Soalnya gak cuma di aplikasi ini yg nge +1 cuma aku sama pacar haha, dih Play Store -____- *blushing* wkwkwk apaan sih.

TTPod ini punya beberapa kelebihan yg bikin aku suka:
- Free download
- Multi Tasking
- Ada temanya haha, tau dong suka banget gonta ganti tampilan
- Bisa langsung ada lirik lagunya kalo koneksi internetnya ON, pas lagi muter lagu itu
- Aplikasinya enteng, jarang ada bug nya IMO
- Ada audio effect nya yg bisa ganti sendiri sesuai musik yg lagi di play, keren kan haha
- Bisa ganti lagu tanpa harus pencet apapun, cukup di shake hp nya, kalo di aktifin pengaturannya sih, ngeselinnya kalo lagi lari lari dan pengaturannya di ON, baru intro udah ganti lagi lagunya XD
- Paling keren, bisa download musik langsung dari aplikasi, tanpa buka web dsb dsb :P

Emm bakal kasih tips dan cara nih, buat download lagu dari TTPod :D tutorial pertama di blog, yg bukan tentang beauty -____- hahaha gak papa lah, kan bukan beauty blogger :P wkwk. Tutorialnya bisa di liat di screen capture yah. Ini aplikasi kayaknya dari China sih, dulu aja tulisannya mandarin semua, tapi sekarang udah lumayan ada English Version nya, even beberapa menu nya masih pake tulisan China gitu.


Pertama, liat dulu apa aplikasi nya ada di Android kalian apa nggak wkwk. Kalo ada icon kayak yg dilingkarin itu, klik gih :D haha.

Pas masuk awal TTPod emang begini, sekarang kayak ada apa ya ini namanya -____- emm, ya itu lah wkwk gak tau :|

Menu utamanya kayak gini nih, klik aja tulisan SEARCH yg di lingkaran itu yaaahhh.

Abis itu, masukin aja keyword penyanyi ato judul lagunya aja, ato bisa juga pas lagi dengerin lagu bisa langsung di recognize, guampang banget :D

Nih contoh aja, kalo mau ngetik keyword, misalkan Miley Cyrus :D I don't really like Miley, but I love Hannah Montana :|

Tampilan abis search keyword, bakalan banyak pilihan kalo keyword nya nggak spesifik. Kalo mau download, klik yg di lingkarin itu, kadang ada pilihan download MV nya juga loh :D hihi.

Nah ini pilihan bit rate nya, kalo aku sih standar 192 kbps ke atas :D biar musik nya HD semua XD jiahahahah gaya banget.

Nah setelah di klik mau download yg mana, tinggal nunggu sampe selese aja, abis itu beres deh. Gampang banget kan :D hihi. Oya, tapi pastiin pas lagi donlod, koneksi nggak putus yah, soalnya kalo putus terus nyambung lagi, biasanya lagunya jadi kepotong ato bahkan ke double gitu -____- aku ada lagunya Demi Lovato yg Skyscraper masa reff nya kepotong 2 detik gara gara internetnya tiba tiba down -___- wkwkwk.

Yg kedua, bakal share cara download dan ganti tema sama background buat TTPod nya, biar gak bosen buka aplikasi nya wkwk. Tutorial nya juga bisa langsung di liat di screen capture yah.

Dari tampilan awal kayak di atas tadi, swipe aja layarnya ke kiri, terus muncul hidden menu kayak gitu, pilih Theme & Background yah :D

Nah disini banyak pilihan tema yg bisa di donlod sesuai kesukaan kalian, caranya tinggal klik bagian yg di lingkarin itu yah.

Ini proses donlod tema nya, nggak lama kok, temanya juga under 1 MB semua rata rata.

Kalo mau nyari tema lain, klik gambar di panah itu aja.

Nah makin banyak tema yg lain kan, search juga bisa kok. Walau tulisannya China, tapi klik aja yg di lingkarin kalo mau donlod haha.

Kalo mau ganti background, klik yg di lingkarin itu. Background yg mau dipake bisa dari tema, atau pake foto kalian sendiri haha.

Nah kalo tema ku sekarang kayak gini, iya lah kan I Love Pink hihi.

Finally, selesai juga bikin tutorial. Semoga pada terbantu, dan nggak bingung lagi mau download lagu dimana :P hehe. Eh tapi, lagu yg bisa di download kayaknya sebatas lagu luar aja sih, yg ada di Billboard, sm mandarin gitu, tapi K-Pop juga ada sih. Yg penting jangan download lagu jawa aja, TTPod nggak punya :P haha. Okeee selamat tinggal April 2014, selamat datang Mei 2014, selamat datang haul PO ku kemaren :P minggu depan semoga bisa post mini haul lip tint sama mask sheet hehe.

Bye~
http://eemoticons.net

2 comments:

  1. Pake xperia juga? Xperia apa?
    Aku baru2 ini make xperia, trs nanti kalo walkman nya ilang gmn? Biar gausah walkman nya ilang bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama aplikasi walkman nya ga dihapus ga bakal ilang kok :)

      Delete

Note: Only a member of this blog may post a comment.