Pages

Jul 20, 2013

[TECH] ANOTHER ANDROID GAMES

Hallo :D
http://eemoticons.net

Bahas game yah? Haha mumpung lagi gila maen game. Pernah tau teamlava? Storm 8? Emm kalo bakery story? Nah developer nya bakery story ya teamlava games itu. Dia develop game game online simulasi menurut gue dan setau gue haha. Awalnya tau bakery story dari android play store taun lalu. Cuma saat itu device gue belom support game ini. Sedihnyaaaaa -____-

Bakery story game apa sih? Nah, punya facebook ga? Pernah maen game online di facebook ga? Sekitar taun 2011 awal gue tau ada game online fb namanya baking life. Gue tau game itu dari kak Tori Chu, temen SMA yg gak begitu deket, setelah lulus malah jadi bestfriend :D sip. Nah game baking life ini ceritanya kalo menurut gue, kita jadi owner bakery, tugas kita bikin roti, jual ke visitor, dan dekor toko. Actually gue sukaaaakk game simulasi dari dulu, istilahnya ga ada tamatnya. Baking life sendiri bener bener sebuah game simulasi favorit gue kala itu. Sampe tiap hari gak tidur cuma buat maen game itu, buat nambah xp, naik level, dekor shop, sampe ganti avatar haha. Saking cintanya sama baking life, cowo gue akhirnya penasaran juga, kok tiap hari gue bahasnya baking life melulu, dan dia cobain haha. Justru gue dapet trik dan kemudahan maen game online dari cowo gue haha. Dari mulai add orang orang yg emang hobi maen itu juga, biar kalo minta help gampang, sampe nge cheat game yg bikin koin kita buanyaaaakkk, dulu sampe 99999999999 nya banyak banget lah, jadi beli beli buat dekor bisa total haha. Pernah juga pas maen ke rumah pacar, idupin 2 laptop cuma buat bareng bareng maen :D sampe avatar gue sama cowo gue, kembar pula haha. Terus sama kak tori dibela belain ngampus sampe keujanan demi wifi gratis buat nge-baking life haha. Saking addict nya sama itu game. Tapi sayang, baking life sekarang udah wafat T.T mana level gue udah lumayan kala itu. Sayang banget kan, dibelain gak tidur lah, ujan ujan ke kampus lah, yah walaupun kalo online dari rumah pas dapet wifi gratis dari kafe sebelah wkwk. Tapi pas wifinya udah gak bisa, baking life nya juga udah closed -____-

Semenjak ga ada baking life, gue gak pernah maen game online lagi. Palingan coba game online fb doang yg emang makin banyak. Tapi gak pernah se-serius maen baking life haha. Abis punya android dan nemu game bakery story inilah akhirnya gue tau kalo si baking life udah gak ada gara gara dipake buat game hp aja mungkin ya. Awalnya dia cuma support buat iOS, tapi seiring berkembangnya android, dibuatlah versi android yg sama aja kok kayak di iOS. Teamlava, si develop, ternyata gak cuma punya bakery story, tapi juga restaurant story, city story, dragon story, pet shop story, dkk banyak lah, dan semuanya emang online games. Kali ini mau bahas 2 games nya teamlava yg terinstall manis di device gue, fashion story sama restaurant story, yg biasa gue sebut butik sama kedai biar gampang haha. Awalnya sebenernya install bakery story, tapi bosen liat cake doang, terus pengen yg avatarnya juga bisa didandanin. Ketemu lah sama fashion story yg lebih cucok, secara tentang fashion dan avatar kita bisa dibeliin baju yg tersedia di shop nya hoho. Istilahnya ini my HG game XD emm kalo si restaurant story sebenernya diinstall karena gems, ato diamond gue abis, di quest nya ada yg nyuruh install restaurant story dan bisa dapet 6 gems. Lumayan lah, yauda install aja, taunya keterusan dan maen kedua game ini. Soalnya buat nambah xp nya gampang si restaurant story sih menurut gue. Padahal maennya duluan si butik, tapi sekarang dua duanya udah ada di level yg sama -____- kenapa gak maen bakery story juga? Lo bayangin aja, dua game online itu udah bikin hp gue sehari 2 kali nge-charge. Gimana kalo3? 4? Hidup gue cuma sebatas 1 meter dari colokan ntar haha.

Ini game cocok juga buat anak anak kok. Malah bisa ngasah kreativitas soalnya ada desain tokonya haha. Buat maen game teamlava yg banyak itu, kita cukup bikin 1 storm8 ID. Yang maen butik sama kedai, invite gue di SINTASKRSR yah :D dan ada lagi bagusnya game ini. Karena dia game online dan ada ID nya, jadi kita gak perlu khawatir kalo mau ganti device alias beli hp baru, soalnya kalo diinstall lagi dan masukin ID yg sama, level dan udah sampe mana kita maen gak bakal ilang. Sama kan kayak di facebook? Mau buka dari laptop sendiri ato pergi ke warnet, kalo login dengan akun kita, game nya pun ke save terus :D gak kayak hotel story yg walaupun lumayan juga buat gue, tapi gak ada backup nya. Pas ganti device, gue mesti balik ke level awal, padahal level gue udah puluhan. Bikin males haha.

Fashion Story


Oke si butik ini maennya gampang banget. Kita jadi owner butik, tugas kita jualan baju dan aksesorisnya kayak sepatu, tas, clutch, tiara, gelang, kalung, dkk lah. Disana ada catalog, buat milih item mana yg mau dijual. Tiap item ada remaining time untuk sampe ke ready stock, mulai dari 1 menit sampe 2 hari ada. Dan banyak dikitnya catalog tergantung level kita, makin tinggi level ya makin banyak item yg ke-unlock. Disediain beberapa quest, kalo bisa nyelesaiin, xp dan koin kita nambah. Kadang buat nyelesaiin quest, kita butuh asking some item ke neighbors kita. Nah caranya dapetin neighbors bisa invite id mereka, ato masuk community dan tulis di wall orang buat invite kita. Kita juga bisa nge-like item butik laen. Dengan nge-like, star rating kita nambah, itu bisa bikin kita famous di community dan fashion kita di like back sama mereka. Tiap visit neighbors juga dapet reward, koin ato star maksimal sekali dapet setiap 24 jam sekali. Sampe saat ini neighbors gue udah 53, dan itu ngebantu banget kalo butuh ask help quest haha. Oiya kita bisa saling kirim gift ke sesama neighbors. Jadi kalo kebetulan pas lagi out of stock dan dikirimin gift, bisa kita display. Pokoknya semakin banyak neighbors makin bagus lah haha. Kita juga bisa dekor butik kita di store. Emm buat baju, celana, gaun yg dipajang, calon pembeli abis liat liat terus ke changing room, jadi pastiin minimal punya 2 biar kalo pengunjung banyak nggak kelamaan nunggu dan batal beli. Kalo yg di display di meja kayak tas, sepatu, calon pembeli butuh cermin dulu. Nah kalo cermin kebetulan ada yg murah jadi bisa punya banyak gue haha. Makanya yg di display banyakan mejanya XD haha. Emm mesin kasir juga sediain minimal 2 kalo shopnya udah rame, biar gak kelamaan nunggu dan pembelinya gak kabur haha. Oke invite : SINTASKRSR
For download:
Android click here

Restaurant Story


Hampir sama kayak butik, bedanya kedai gue ini terlalu sering out of stock gara gara meja kursi yg gue sediain banyak, tapi oven buat masak nya terbatas. Dibatasin level sih, masuk level 20 aja baru bisa punya 6 stove ato oven, masaknya 12 jam sekali pula haha, biar agak hemat baterai T.T maklum maennya 2 game online. Di sini kita jadi owner kedai. Jualin makanan, dari mulai appetizer, main course, sampe ke dessert bisa dipilih. Oven nya beda beda juga. Berhubung baru jalan level 20, gue cuma punya stove, oven, grill, sama corn maker. Di tiap oven, masakannya juga beda beda, remaining time nya juga beda. Dari mulai 5 menit, sampe 2 hari ada juga. Avatar kita cuma bisa dipilih chef cewe ato cowo. Nah tugas avatar kita itu berdiri di host table, ntar customer dateng pertama ke avatar kita dulu baru duduk makan dan pulang. Ngeselinnya game ini adalah waktu makannya para customer itu lama, jadi kalo pas lg rame dan meja kita cuma dikit, heart kita berkurang -____- buat quest, dekor, cari temen, sama kayak di fashion story. Males ngetiknya, capek, lagi puasa haha. Oiya kalo disini kita mesti beli counter buat naruh makanan yg uda ready, dan bagusnya tiap masak tetep nambahin xp ato star kita, itu yg bikin naik level nya lebih gampang dari si butik. Emm invite kalo pada maen, SINTASKRSR
For download:
Android click here

Oke sekian review game butik dan kedai gue. Yuk pada maen dan invite gue, selalu accept help sama new neighbors kok :D bahkan ga ada waktu buat remove. Nge like juga sering loh :D invite yah, SINTASKRSR. Makasih semuaaaa~

Bye~
http://eemoticons.net

1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.