Pages

Jun 27, 2013

[LIFE] EYES AND CIRCLE LENS

Hallo :D
http://eemoticons.net

Satu hal sebenernya yg bikin gue nyesel dalam hidup ini, pernah nyobain kacamata bokap pas masih SD. Akibatnya, sejak saat itu hidup gue bergantung banget sama yg namanya kacamata. Oke, awalnya pas masih kecil sih penasaran ya, gimana rasanya pake kacamata kayak temen SD gue yg laen. Pas akhirnya kejadian mata gue berubah jadi minus, gue seneng banget. Oh gini ye gaya-gayaan haha. Tapi 6 taun ngerasain pake kacamata, gue rasa cukup!! Enggak mau pake lagi!! Why? Ribet banget tauk. Apalagi pas sekloah, tiap olahraga mesti dicopot, padahal kalo ga pake kacamata ya burem semua ga keliatan -_____- terus kalo dandan sama aja ga keliatan, kacamata bikin muka gue gak keliatan sepenuhnya, dan gue gak suka!! Sejak saat itulah, gue benci kacamata :( dan nyesel pernah iseng cobain kacamata bokap sampe pusing mau pingsan haha XD

Pas awal kuliah, akhirnya gue baru kenalan sama softlens. Oke gue emang udah tau ada softlens pas dari SMP. Masih belom tertarik saat itu. Lebih keren kacamata warna warni frame nya haha. Pas SMA beberapa temen juga pake. Rada gak tertarik soalnya liat mereka pake kok serem sendiri :| dicolokin gitu ke mata. Gak ngeganjel apa ya? Gak perih? Gak sakit? Pikiran kayak gitu bikin gue masih setia sama kacamata. Tapi pas kuliah, bye bye kacamata haha. Awalnya nyoba beli karena pas lulusan SMA ada kayak wisuda gitu yg mengharuskan gue pake kebaya dan full make up. Gue mikir, kalo pake kacamata kok gak match banget ya -____- yauda deh cuma satu caranya biar ga pake kacamata tapi tetep jelas ngeliat. Softlens, I'll try it hoho. Maju mundur pas awal beli, galau di warna dan makenya haha. Yauda berhubung lagi pertama pake, coba yg bening dulu aja. Ohya, FYI, kalo beli softlens pake ukuran minus, ambil ukuran SEPEREMPAT LEBIH RENDAH dari ukuran minus kalian. Contoh: pake kacamata, minusnya -2.00 ambil softlens nya ukuran -1.75. Soalnya kata orang yg ngerti bagian itu, kalo softlens kan langsung ke mata, jadi minusnya jangan disamain kacamata yg emang ada jarak dari mata, kira2 begitu, maap kalo salah :p

Oke sudah dibeli ini softlens (tanpa sebut merk :p) yg bening, gak ada warnanya. Pertama kali nyoba, harus minta dipasangin sama orang di optik. Serius, nyobanya ada kali sejam XD udah di jari ni softlens, masukin ke mata nya yg maju mundur takut banget haha. Kalo inget sampe nangis dulu, kayaknya sih lebay, tapi beneran perih -____- sampe mata merah gitu. Normal sih kayak gitu, karena mata kudu nyesuaiin sama benda asing yg melekat di mata. Tapi kayak gitu cuma saat pertama kali pake kok. Kalo mata gak sensitif, merahnya cuma saat awal pertama kali cobain softlens, pas kedua ketiga dst udah biasa. Tapi kalo matanya sensitif, mau berapa kali pake juga merah terus, kayak yg dialami temen gue. Sayang bgt dia gak cocok pake softlens haha.
Softlens ini masa disposal nya beda2 yah. Setau gue, ada yg sehari pake doang, ada yg 3 bulan, ada yg 6 bulan, ada juga yg setaun. Biasanya yg setaun itu yg bening alias tanpa warna. Mungkin kalo yg berwarna ada zat pewarnanya kali ya jd ga boleh lama2 pake, takut luntur :p haha becanda. Kalo dari sisi aman enggak nya sih, emang yg paling aman yg sehari pake langsung ganti. Tapi dengan harga diatas 50 ribu cuma sehari pake, seminggu abis berapa? Sebulan berapa? Setaun? 5 taun? Haha gak efisien buat gue yg emang punya mata minus, jadi softlens kudu tiap hari pake, bukan cuma buat gaya2an. Kalo gue sih biasanya kalo lagi ada duit belinya 3 bulan sekali, kalo mepet ya 6 bulan lah kadang kebablasan 7 bulan :P haha.

Ngerawat softlens, gampang gampang susah lah yah. Tergantung kita telaten apa enggak. Cuma standarnya ya kalo gak dipake dalam jangka waktu agak lama, simpen di tempatnya dikasih cairan softlens nya sampe softlens nya terendam secara keseluruhan, tutup rapat, jangan sampe kepapar sinar matahari langsung. Ganti air nya seminggu sekali kalo gak pernah dibuka. Kalo yg daily routine sih pake softlens maksimal 8 jam sehari, setelah 8 jam, lepas, terus rendam di tempatnya selama sejam boleh, baru pake lagi. Efek pake softlens dalam jangka panjang sih pasti ada ya. Bisa googling juga kok. Tapi sejauh ini alhamdulillah belom pernah ada masalah yg parah banget. Palingan kalo naek motor lupa pake kacamata, kena angin terus, mata nya jadi merah. Terus pernah juga sih pas mandi, ngucek mata gak sengaja karena kemasukan aer, eh softlens nya ketelen di dalem mata T____T untung ga semua masuk, jadi pake jari masih bisa diambil dan dikeluarin. Untung nggak panik hehe. Pokoknya kalo pake softlens, ngucek matanya jangan pake napsu deh, bisa2 matanya nelen softlens XD hahaha becanda. sering2 pake tetes mata yah kalo pake softlens, jangan biarin mata jadi kering, soalnya softlens otomatis jadi keras dan bikin ngeganjel di mata.

Gue udah cobain beberapa macem, model, motif, dan warna softlens. Sejauh ini softlens emang menunjang penampilan juga buat gue pribadi. Selain emang kebutuhan, dia juga bisa jadi fashion haha. Paling favorit sejauh ini warna grey. Kalo biru gak cocok banget dipake pas muka kusam -_____- kalo coklat okelah. Ijo? kalo lagi pengen tampil 'wah' aja lah. Purple bisa buat daily juga, salah satu favorit juga. Pink? Nope haha. Buat warna2 yg limited edition kayak edisi twilight sih gak berani coba. Mo dipake ke occassion apaan coba -____- haha mikir panjang gue beli yg macem begituan.
Oke sekian panjang lebar gue tentang softlens. Semoga pada ngertiin bahasa acak2 gue haha.

Bye~
http://eemoticons.net

3 comments:

  1. Hallo kak sinta..
    Mau tanya nih, klo beli softlensnya gak dikurangin seperempat gimana tuh? Aduuuh lupa beli ke optik gak blg dikurangin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nggak papa sih hehe, mgkn bs nanya ke optiknya langsung, kl aku dulu katanya kl ga dikurangin bs nambah minus :)
      Tapi sebenernya dikurangin pun yg namanya minus pasti nambah terus :(
      Hope it helps :)

      Delete
  2. Penggunaan Kontak lens akan sangat berbahaya jika kita tidak tau cara penggunaan dan perawatannya. Tp, akan sangat bermanfaat jika hal itu kita kuasai.

    Saya menemukan online shop baru yang menjual SoftLens warna online x2, geo lens, omega dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim serta dapat dipercaya. ayo cekidott...

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.