Pages

Jun 21, 2013

[BEAUTY] HOW TO CARING YOUR HAIR

Hallo :D
http://eemoticons.net

Dari awal emang udah niat banget bikin blog ini ‘hidup’ jadi seminggu minimal sekali lah nulis haha. Yaaa nulis apa aja sih yg lagi gue pikirin. Kebetulan kali ini lagi kepikiran tentang rambut. Iya, rambut -____- gue agak ribet emang dari dulu masalah rambut. Dan itu secara keseluruhan, mulai dari bentuknya, kondisinya, sampe masalahnya haha. Sebagai cewe normal, rambut itu menunjang banget buat sebuah penampilan kan. Dan potongan rambut yg salah, pengaruh banget ke bentuk muka, tampang muka, sampe cara pake baju -____- ribet bener cewe kayak gitu haha.

Sebelumnya gue ceritain, rambut gue ini tergolong rambut wavy dari lairnya, dan dari kecil gue bukan tipe cewe yg peduli sama bentuk dan kesehatan rambut. Itulah kenapa sekarang gue nyesel dari dulu gak rawat rambut -___- jadilah rambut kusut, kering, susah diatur, kasar, rontok, udah kayak iklan shampoo *** itu haha. Udah gitu, ditunjang dengan muka bulet yg bikin gak semua model potongan rambut masuk ke muka -____- *stress berlebihan* haha.

Waktu kecil, hair stylist gue jelas lah si emak. Rambut yah cuma dikepang2 gitu haha. Pas SD kayak gimana ya, lupa hahah. Adanya foto pas perpisahan, itupun rambut gue cepak kayak cowo bener dah -____- pas SMP, rambut panjang yah cuma dikepang buntut kuda gitu, masih dengan bentuk kayak cowo XD pas SMA mulai rada cewe, rambutnya digerai gitu aja haha. Model rambut sih gak pernah tentuin, ke salon bisa setaun sekali XD sekalinya potong rambut, cuma jawab terserah haha. Sampe SMA pun gue gak kenal namanya fashion. Bahkan pas kuliah masih kayak cowo, dengan gaya alay dan gak karuan XD gilaaaak. Tapi karena pas kuliah semester awal ada tuntutan kerjaan yg bikin gue mesti ‘agak’ cewe, jadilah gue rebonding, buat pertama kalinya haha. Udah gitu potong ala nge-bob yg trend kala itu, macem BCL lah yg asimetris XD asli muka gue aneh banget. Makin keliatan ndud!! >o<

Setelah bertahan dengan gaya nge-bob dan bosen ke salon lagi, jadi lah panjang sendiri dan mulai aneh. Iya lah beda panjang sebelah wkwk. Akhirnya balik lagi minta potong sesuai muka, apa lah namanya gue juga gak paham haha. Nah semenjak kuliah pas hampir selese, mulai lah addict ngecat rambut. Udah gak pernah diurusin, ini nambah ngerusakin -___- iya lah perawatan rambut terbatas pake shampoo sama conditioner doang, itupun kalo sempet dan inget haha. Dan masalah shampoo, gue gak pernah pengen pake shampoo tertentu, ya seadanya aja yg dibeliin nyokap. Saat itu bener2 gak tau mana shampoo yg cocok apa enggak, soalnya yah Alhamdulillah gak pernah kena masalah ketombe ato rambut bercabang gitu, sekalipun kering banget banget, jadi gue pikir fine aja. Ternyata yg bikin rambut semakin kusut dan rontok itulah yg namanya shampoo gak cocok. Oh gitu ya, dengan begonya *facepalm* haha.

Setelah ada setaun gue suka gonta ganti warna rambut, akhirnya mulai berguguran rambut indah gue T___T dan makin tipis aja. Udah gitu kalo di cat item pada akhirnya balik ke coklat2 macem rambut kering gitu T___T akhirnya gue diemin dulu ni rambut nggak di cat dulu biar agak baikan haha. Terus perawatannya juga dirutinin lah biar gak botak sebelom waktunya haha. Oh iya di sini gue sekalian share tips lah ya biar agak sedikit bermanfaat post ini wkwkwk.

Cara Mengetahui Shampoo yg Cocok
Cari tau dulu tipe rambut kita, kalo udah beli lah shampoo yg sesuai jenis rambut. Kalo masalah merk, buat gue pribadi, cobain semua merk shampoo, minimal sampe sebotolnya abis, rutin keramas setiap hari, dan gak usah pake conditionernya. Rasain pas ngeringin rambut pake handuk, ato bahkan pas ngebilas rambut, kalo ngerasa kusut dan kering banget, besok gak usah beli lagi haha. Tapi kalo tanpa conditioner pun udah halus dan gampang dirapihin pas basah, berarti cocok, lanjutkan haha. Emm sebenernya harga gak jadi patokan yah, soalnya pake shampoo yg muahal gitu malah gak cocok di gue. Semua tergantung kondisi rambut masing2 orang.

Cara Mengetahui Conditioner yg Cocok
Kalo yg ini sih sama kayak cara diatas, cuma kalo udah cocok sama satu merk shampoo yg emang bikin halus rambut, udah pasti conditioner dengan merk yg sama juga cocok. Begituu pengalaman di gue haha.

Cara Merawat Rambut
Simple aja sih menurut gue. Keramas rutin, gak harus tiap hari juga gak papa kok, kalo pas rambut udah mulai berminyak dan lengket, itu artinya rambut udah kotor, buruan masukin mesin cuci haha. Keramas lengkap yah kalo bisa, abis shampoo terus conditioner nya biar makin terawat hoho. Setelah keramas, kalo bisa dikeringin manual, pake handuk ato kipas aja, jangan hair dryer, dia bikin rambut kering, pasti juga udah pada tau kan haha. Terus jangan sisir rambut pas basah, kata orang2 sih bisa bikin rambut cepet abis, dan iya juga sih gue rasain gitu haha. Kalo sekarang abis keramas, sampe rambut udah kering dan siap pergi aja kadang lupa nyisir rambut wkwkwk.

Pakailah vitamin rambut, simple dan kecil bentuknya, tapi kalo dipake rutin bener2 bikin rambut sehat. Kalo bisa maskeran seminggu sekali juga. Gak perlu ke salon itu mah, di rumah sendiri juga bisa dilakuin kok. Masker rambut juga banyak dijual di pasaran merk apapun hoho. Terakhir, sering2 potong rambut minimal 6 bulan sekali lah, soalnya ujung rambut pasti makin lama makin tua, dan kadang gak mau nambah panjang, itu yg bikin terhambat pertumbuhan rambut yg baru, kata orang salon sih gitu. Maapken kalo salah haha.

Kayaknya cukup yah, ntar kalo ada yg kurang gue update deh. Makasih yg mau baca ^^

Bye~
http://eemoticons.net

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.