Pages

Jun 19, 2013

[LIFE] MY LIFE, MY FAMILY

Hallo :D
http://eemoticons.net

Berasa males berhari hari gak ada bahan nulis. Pokoknya gak mau blog ini sampe gak keurus -____- jangan sampe kayak blog lama haha. Sampe dibela2in install aplikasi blogger di android tercintahh biar kalo ngepost gak perlu cari lepi XD

Anyway, saking pusingnya mau nulis tentang apa, jadi lah curhat melulu wkwk. Gak papa lah ya, blog jg blog gue XD

Okee, beberapa hari belakangan, iya jujur, gue bermasalah dengan beberapa orang deket. Entah itu ortu, sodara, sepupu, dsb lah. Dan gue juga gak bakal lah umbar2 masalah di blog haha. Cuma mau share pembelajaran yg gue dapet. Jadi begini, nggak munafik kalo semua orang pasti ngadepin dan punya masalah. Oke, masalah apapun, yg sepele ato yg gede sekalipun. Dan gue juga gak munafik, kalo kadang gue kesel dan nyesel udah dikasi kesempatan idup sm Allah. Masalah yg satu udah selese, dateng lah yg baru. Ato yg lebih ironis, masalah kemaren belom selese, uda dateng masalah baru yg lebih complicated -____- iya iya, dan lo semua yg baca pasti jg pernah gitu :D

Masalah itu mau selese ato nggak, sebenernya tergantung kita nya yg nyikapin. Mau dibikin ribet, panjang, dan susah bisa banget. Dibikin gampang, langsung selese seketika jg bisa. Itu semua tergantung apa masalahnya, sm siapa bermasalahnya, tingkat emosi dan cara otak berpikir kalo menurut gue.

Nah yg mau gue bilang adalah, penyelesaian masalah itu nggak ada sekolahnya, nggak ada rumusnya. Semua tergantung pengalaman hidup sama logika. Gue baru sadar setelah kemaren sempet bermasalah, emm sebenernya nggak bikin masalah, cm dianya kok ngerasa, yauda deh jadi masalah haha. Dan masalahnya cuma gara2 status media sosial.

Media sosial, bukankah diciptain buat kita yg pengen bersosialisasi dengan lingkup yg lebih luas? Dan sebenernya di dalam sebuah media sosial, nggak ada batasan bikin status ato berteman sm siapa aja. Palingan T&C nya cuma umur aja. Bebas kasih pendapat apapun ke random user itu juga hal yg wajar menurut gue. Bahkan di era yg mendekati liberalisme gini, banyak user yg terang2an nyindir ke salah satu pihak ato kelompok yg dia gak suka kok. Yah walaupun UU IT udah diberlakuin di Indonesia, cuma kayaknya nggak terlalu ngasih efek buat haters yg nge-bully nya sampe bikin bunuh diri. Ada kan kmrn? Kasus orang jogja? Hmm mirisss. Sarkasme juga kayaknya udah jadi sesuatu yg wajar di sekitar kita. Kenapa gue pake kata kayaknya? Karena semua ini murni pendapat gue, dan kalo salah, mohon maaf :D

Yg kejadian di gue kemaren2 adalah kasus gue bikin status yg jujurnya ke random user, tapi ada seseorang yg ngerasa nyindir dia banget. Menurut gue, kayak gini gak bakal jadi masalah kalo yg bersangkutan gak usah respon semua status gue, soalnya kalo dia gak ngerasa, kenapa harus marah? Justru dengan marah dan gak terima, bahkan bales nge-bully itu yg secara gak langsung malah meng-iya-kan status gue haha. Justru orang yg pinter gak bakal masalahin bacotan gue kan? Kan malah gue yg keliatan norak hobinya nyindir random user gitu. Tp malah ditanggepin, lebih bego yg mana nih :P dan harusnya dengan umur segede gitu, gak perlu umbar2 ke sekeluarga besar kali ya -_____- bukan masalah nama baik gue tercemar, cuma, kok segitunya nanggepin orang macem gue gitu haha. Oke fine. The case has been closed!!

Actually I really love my life, with my precious family. They always support me. Gue gak kaget kalo orang tua gue gak nyalahin gue atas status yg gue bikin. Gue tau kemampuan otak dan logika gue yg gue rasa gak sebego itu juga haha. Bukan bukan, gue gak bakal nyombongin diri. Gue masih banyak kurangnya, gue belom bisa kasih sesuatu yg berarti buat orang tua gue. Masih banyak kewajiban yg harus gue lakuin buat bahagiain mereka.
Lanjut masalah kedua. Gue baru sadar kalo gue seegois ini haha. Beneran. Istilahnya, no excuse buat siapapun yg ganggu wilayah otoritas gue haha. Sekalipun yg masuk wilayah itu nyokap gue. Dan setelah gue merenung, lebih enak suasananya kalo gue sedikit merendah, toh itu juga gak ngerugiin gue banget ternyata. Yah gue juga butuh introspeksi :D dan makasih buat bokap nyokap yg selalu nyentil gue buat ngaca. Tapi kalo ada orang laen suruh gue ngaca dan ngeliat diri gue udah bener apa engga, gue cuma bakal ignore itu. Jd gak usah buang2 waktu nasehatin gue selama elo gak kasih kontribusi berarti di hidup gue selain ortu, adek, pacar, sm temen deket gue :P masih egois XD

Emmm, jujurnya gue ngerasah bahagia, alhamdulilah masih dikasih keluarga yg lengkap, utuh, walaupun gak selamanya bahagia, dan itu hal yg wajar menurut gue. Juga, akhirnya dikasih seorang pendamping, ato calon pendamping haha, yg insyaallah perfect buat gue. Gue ngerasain banyak banget perubahan setelah sama dia, pacar gue ini. Yah baik buruk, seneng sedih, semua hal yg wajar dirasain selama bareng sm dia. Kalo kata si tante SYAH, alhamdulilah yah haha.

Duh sorry gak pake kerangka paragraf, dikira bikin tugas BI apa? Haha. Yah cm pas nulis dirasa ada yg perlu, tinggal tambahin gitu. Intinya random subject deh wkwk. Udah segitu aja sih yg mau gue share.

Bye~
http://eemoticons.net

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.